suzuki
smg

Indonesia jangan mau Kalah dengan Thailand


Laskar SUZUKI - Berkaitan dengan Bangkitnya SUZUKI Motor Indonesia yang akan mengeluarkan berbagai tipe motor baru dan memunculkan kembali motor SUZUKI tipe - tipe lama yang sempat disuntik mati (discontinue) oleh SUZUKI Motor Indonesia. Kali ini bang admin cuma ingin memberikan masukan dan dorongan semangat kepada jajaran menejemen SUZUKI Motor Indonesia agar dapat memproduksi sendiri motor - motor yang akan dijual di Indonesia ataupun untuk dikirim keluar negeri (ekspor).

Seperti halnya produk - produk SUZUKI sebelumnya yang diproduksi di Indonesia dan telah diekspor ke berbagai negara, seperti SUZUKI Shooter, SUZUKI Nex, SUZUKI Young Star, SUZUKI Address dan yang terbaru SUZUKI GSX-R125/150 yang bisa menembus pasar eropa. Sebenarnya potensi dari SUZUKI Motor Indonesia untuk menjadi Induk produksi produk global sangatlah besar, bahan baku komponen di Indonesia sangat melimpah dan murah (vendor banyak), sumber daya manusia trampil juga banyak, dan kapasitas pabrik SUZUKI Motor Indonesia juga sangat memenuhi syarat.

Untuk potensi pasar motor, Indonesia masih menduduki urutan nomor 3 di dunia. Jadi peluang SUZUKI Motor Indonesia mengembangkan bisnisnya masih terbuka lebar dan jika dibandingkan dengan negara - negara di Asia Tenggara penjualan di Indonesia masih tertinggi.

Yang bang admin herankan adalah mengapa SUZUKI Motor Corporation masih menunjuk SUZUKI Motor Thailand menjadi tempat produksi dari SUZUKI Burgman 200 dan dahulu pernah ada wacana juga jika penjualan SUZUKI Inauzma 250 bagus, SUZUKI Inazuma 250 juga akan di produksi di SUZUKI Thailand.


Mengapa harus Thailand...????. Itu yang menjadi pertanyaan bang admin sampai saat ini.....
Hal ini sangat tidak menguntungkan bagi SUZUKI Motor Indonesia, SUZUKI Motor Indonesia tidak bisa bersaing dalam hal harga penjualan dengan kompetitor yang telah memproduksi motornya di dalam negeri, terbukti SUZUKI Burgman 200 harganya terpaut jauh dengan skuter kelas premium milik kompetitor.

Nah, untuk selanjutnya kami mohon kepada jajaran menejemen SUZUKI Motor Indonesia terutama Bpk. Seiji Itayama untuk memperjuangkan diproduksinya motor - motor SUZUKI di Indonesia, terutama motorsport 250cc dan Big Scooter (skuter premium). Ini demi bangkitnya kembali SUZUKI di Indonesia....

Apa perlu kami bentangkan spanduk kembali agar SUZUKI Motor Corporation mendengarkan suara konsumen Indonesia....