suzuki
smg

SUZUKI Shooter di produksi kembali, Membangkitkan kembali Gairah Smasher Tanah Air


Laskar SUZUKI - Informasi akan diproduksinya kembali SUZUKI Shooter atau SUZUKI Smash semakin lama semakin menguat. Tetapi seperti yang lalu - lalu, kebiasaan jelek dari SUZUKI Motor Indonesia adalah selalu mengulur - ngulur waktu, sehingga kadang momentumnya sudah lewat. Harusnya SUZUKI Motor Indonesia dengan cepat dan sigap mengejar ketertinggalan kelengkapan varian yang dimilikinya, toh vonis bersalah tentang persekongkolan penetapan harga pada kedua kompetitor sudah jelas, saatnya SUZUKI Motor Indonesia mengatur langkah dan strategi untuk menyongsong kebangkitan lagi SUZUKI.

Jika kita flashback dari awal kemunculan SUZUKI Shooter adalah motor pengganti dari SUZUKI Smash TITAN yang di paksa discontinue karena sudah memasuki masa pensiun, padahal saat itu penjualan SUZUKI Smash TITAN lagi bagus - bagusnya. SUZUKI Motor Indonesia saat itu dengan penuh percaya diri memperkenalkan motor barunya yang di beri nama SUZUKI Shooter dengan mesin baru LEaP technology yang menjadikan motor menjadi ringan, irit, dan bertenaga.


Menurut informasi yang bang admin dapatkan, bahwa SUZUKI Shooter atau SUZUKI Smash akan masuk ke salah satu penambahan 6 varian yang akan muncul di tahun 2017 ini. Seharusnya SUZUKI menambahkan SUZUKI Smash atau Shooter setelah diluncurkannya SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 agar kemunculan varian motor SUZUKI yang lain tidak menumpuk di semester kedua.

Untuk penamaan sepertinya SUZUKI harus memperhitungkan kembali nama besar Smash untuk disematkan pada motor bebek murahnya. Maksud dan tujuannya adalah sebagai regenerasi nama dari SUZUKI Smash yang telah melekat di pemikiran masyarakat Indonesia bahwa SUZUKI Smash itu motor murah, irit, awet dan bertenaga. Dan karakter itu sangat melekat pada SUZUKIShooter....

Dan untuk masalah harga sepertinya SUZUKI Motor Indonesia agar berhati - hati dalam menentukannya. Karena dikhawatirkan harganya dianggap terlalu mahal atau overprice seperti kasus yang mencuat saat ini yang akhirnya menyeret dua pabrikan otomotif terbesar di Indonesia ke persidangan persaingan usaha (KPPU).

Harga SUZUKI SHOOTER di bawah Harga Motor Kompetitor sekelas

Sebenarnya pasar dari motor bebek semakin lama semakin habis tergerus dengan semakin membesarnya penjualan motor skuter matic yang serba praktis. Tetapi pencinta motor bebek SUZUKI masih lumayan banyak dan masih menunggu motor - motor bebek berkwalitas dari SUZUKI Motor Indonesia terutama anggota club Smash yang menyebar di seluruh tanah air. Dan biasanya SUZUKI Smash juga menjadi motor andalan para kurir paket ataupun makanan yang membutuhkan motor bandel atau tahan banting, irit, dan lincah saat berkendara di perkotaan.