suzuki
smg

Mesin SUZUKI GSX-R150, Modern, Sederhana, dan Kompak


Laskar SUZUKI - SUZUKI GSX-R150 memakai mesin 150cc DOHC 4-valve, Twin cam dengan sistem Direct Mechanism. Mesin ini sistemnya sangat sederhana karena camshaft atau noken-as menumbuk langsung katup atau klep tanpa perantara temlar atau rocker arm. Tetapi karena sistemnya noken-as menekan langsung klep, maka material komponen harus benar - benar yang terbaik, karena jika material komponennya biasa - biasa saja, maka keausan komponen akan lebih cepat dan akan timbul bunyi berisik pada mesin.



Mesin SUZUKI GSX-R150 bisa dikatakan modern, karena mesin DOHC Direct Mechanism merupakan mesin baru dan masih yang terbaik jika dibandingkan dengan mesin SOHC ataupun mesin DOHC yang masih menggunakan rocker arm. Karena menurut maha guru bang admin, semakin sedikit bidang gesek suatu komponen akan semakin baik dan kerugian mekanis suatu mesin juga minim.


Disebut kompak karena dengan mesin sistem DOHC Direct Mechanism yang minim gesekan, dipadu dengan mesin overbore dimana mesin dapat berputar cepat, maka dihasilkan tenaga atau power mesin yang besar. Jadi tidak heran jika motor pabrikan sebelah dijejali dengan komponen dan fitur baru untuk mendongkrak tenaga motor, supaya tenaganya mendekati tenaga SUZUKI GSX-R150.

Nah khan, perlu viagra atau obat kuat untuk menandingin tenaga SUZUKI GSX-R150.....