suzuki
smg

SUZUKI BIKE MEET, Batu - MALANG 2017


Laskar SUZUKI - Kebetulan kemarin, Sabtu (11/3/2017) bang admin menghadiri event yang digelar oleh SUZUKI Motor Indonesia (PT. SIS) dengan titel "SUZUKI BIKE MEET" di pelataran Balai Among Tani, Batu, Malang. Acara ini dihadiri oleh berbagai komunitas atau club SUZUKI di Jawa Timur dan sekitarnya dengan jumlah peserta berkisar 200 orang.
Sayangnya acara ini terkesan mendadak dan dipaksakan, karena informasinya simpang siur dan keputusan round down acara pun keluar 2 hari sebelum pelaksanaan. Jadi banyak sekali anggota club SUZUKI menyayangkan mendadaknya pelaksanaan SUZUKI BIKE MEET ini. Selain anggota club SUZUKI tidak bisa persiapan untuk datang full team, acara SUZUKI BIKE MEET juga berbenturan acaranya dengan acara Kopgab Satria Club Indonesia Jawa Timur.

Acara diawali dengan registrasi peserta pada pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan pemberangkatan city touring peserta SUZUKI Bike MEET oleh Bapak. Walikota yang kebetulan berada ditempat acara saat memberangkatkan supporter AREMANIA ke Bogor untuk support Arema pada final piala Presiden. Setelah peserta melakukan city touring, acara diisi dengan game - game menarik oleh EO, tetapi sayangnya acara terasa garing karena pada saat game dilaksanakan panggung dibiarkan kosong tanpa hiburan. Dan DJ female yang dijanjikan panitia pun cuma diberi kesempatan sebentar saja untuk perform dihadapan peserta dan penjelasan tentang produk knowledge (GSX150 series) yang ada di round down acara pun terlewatkan. Acara ditutup dengan orkes dangdut bersama OM. JOVITA, dengan artis dangdut Jawa Timur, sayangnya gak ada Via Vallen, sehingga bang admin memilih memenuhi undangan petinggi SUZUKI Jawa Timur untuk ikut konferensi pers bersama Bpk. Aris Indra dari PT.SIS.

Untuk servis makan, peserta SUZUKI BIKE MEET diberikan kupon makan dan minum dengan nilai Rp 20.000,-. Peserta dibebaskan memilih makanan dan minuman apa saja di pujasera area Balai Among Tani, Batu Malang. Dan selain itu pihak SUZUKI memberikan reward pengganti ongkos bensin kepada setiap club sebesar Rp 200.000,-. Sayangnya event dinodai dengan kurangnya rompi untuk peserta SUZUKI Bike Meet. Dan dengan angkuhnya salah satu personel EO yang berada di meja registrasi menyatakan sudah membagikan 500 rompi kepada peserta, kalau bang admin sih ngakak aja dan bang admin langsung memberikan rompi bang admin kepada sahabat bang admin dari komunitas Cool Rider Indonesia.
Pengen ketawa kalau ingat kejadian itu......


Menurut pak Arris Indra, acara SUZUKI Bike Meet bertujuan untuk menyambung kembali hubungan antara pihak pabrikan SUZUKI dengan komunitas SUZUKI yang sempat terputus karena lesunya penjualan motor SUZUKI beberapa tahun belakangan. Mudah - mudahan kedepannya pihak SUZUKI Motor Indonesia dapat memberikan event yang lebih besar kepada club - club SUZUKI, karena pihak SUZUKI Motor Indonesia menggap anggota club SUZUKI adalah salah satu aset besar yang dimiliki SUZUKI karena loyalitasnya yang tinggi.

Dan untuk selanjutnya pihak pabrikan SUZUKI (PT.SIS) memberikan mandat kepada dealer SUZUKI untuk melakukan pembinaan kepada club - club di daerahnya masing - masing. Baru pihak dealer SUZUKI yang akan meneruskan ke pihak SUZUKI Motor Indonesia.