suzuki
smg

SUZUKI GSX-S150 Mengedepankan Fungsi dan Tampilan


Laskar SUZUKI - Bulan ini SUZUKI GSX-S150 direncanakan akan mulai didistribusikan ke dealer - dealer SUZUKI seluruh Indonesia. Diprediksi SUZUKI GSX-S150 akan menyusul kesuksesan dari SUZUKI GSX-R150 yang telah lebih dulu didistribusikan oleh SUZUKI Motor Indonesia. SUZUKI GSX-S150 adalah versi motor naked dari versi SUZUKI GSX-R150 yang memakai full fairing.

SUZUKI GSX-S150 adalah motor yang mengedepankan fungsi dan tampilan. 


SUZUKI GSX-S150 mempunyai mesin 1 silinder DOHC 4-valve berpendingin cairan yang dibantu oleh hembusan angin dari depan dan kipas pendingin. SUZUKI GSX-S150 juga mempunyai tenaga sangat besar, sehingga sangat cocok dengan tuntutan masyarakat Indonesia yang menginginkan motor dengan tenaga besar, tampilan bagus, dan harga murah. Mesin SUZUKI GSX-S150 memakai sistem penggerak klep DOHC Direct Mechanism yang di akui memiliki gesekan paling sedikit dan kerugian mekanik paling minim jika dibandingkan dengan mekanisme penggerak klep yang menggunakan rocker arm.


Mesin SUZUKI GSX-S150 juga memakai teknologi silinder tahan gores seperti motor SUZUKI yang berkapasitas mesin besar. Teknologi silinder tahan gores atau yang lebih dikenal dengan SCEM ini sudah dipakai oleh SUZUKI sejak generasi pertama SUZUKI Satria Fu150 sampai mesin 150cc terbaru SUZUKI sekarang. Keunggulan dari SCEM sendiri adalah berat silinder yang lebih ringan jika dibandingkan dengan silinder liner besi, keunggulan kedua adalah karena bahan silinder sama dengan liner, transfer panas yang dihasilkan pembakaran tersalurkan dengan baik.


Kopling SUZUKI GSX-S150 juga menggunakan teknologi perpindahan gigi tanpa hentakan atau SAPECS. Penggunaan teknologi ini menjadikan perpindahan gigi perseneling lebih halus tanpa hentakan, tenaga mesin tersalurkan dengan sempurna, dan yang pasti lebih safety. Dan teknologi ini juga berfungsi mencegah engine brake yang berlebihan disaat motor pada posisi gigi tinggi diturunkan ke gigi rendah.

SUZUKI GSX-S150 mempunyai tampilan yang fleksibel atau mudah untuk dimodifikasi tampilannya sesuai dengan selera pemiliknya. Aura racing masih terasa melekat pada SUZUKI GSX-S150 dengan tampilan bagian belakang yang mengerucut ke atas, spakbor belakang yang bisa dilepas dan jok belakang model bertingkat. Jika pemilik GSX-S150 menyukai tampilan motor naked tetapi memiliki aura racing, bisa mengganti segitiga atas berikut setang kemudi dengan miliknya SUZUKI GSX-R150 yang menurut informasi bang admin dapat bisa saling menggantikan.

SUZUKI GSX-S150 juga bisa di modifikasi dengan tampilan atau bergaya motor touring. Tampilan ini mengikuti tren anak muda di Indonesia yang kebanyakan memodifikasi motornya yang model naked dengan tampilan motor touring, dipadu dengan kotak penyimpanan barang di kanan dan kiri motor.