suzuki
smg

Posisi Riding GSX-R150 (ulasan GSX-R150 bagian 1)


Laskar SUZUKI - Syukur Alhamdulillah motor SUZUKI GSX-R150 milik bang admin sudah mendarat mulus dikediaman bang admin. Pertama kali bang admin harus menyesuaikan posisi riding yang sesuai dan posisi paling nyaman. Ini karena posisi riding SUZUKI GSXR-150, bang admin rasa lebih merunduk jika dibandingkan sang kakak SUZUKI FXR150 milik bang admin.

Seperti halnya posisi motorsport yang benar - benar sport, posisi riding memang membungkuk dan posisi setang kemudi rendah. Jika beban badan pengemudi dititik beratkan ke lengan pastinya akan cepat lelah, maka harus  bisa menyeimbangkan beban badan pengemudi ke punggung juga. Apalagi beban berat badan bang admin yang super duper berat, harus bisa mencari posisi yang paling nyaman. (yang tau bang admin gak perlu ketawa...)

Untuk tinggi badan sebenarnya bukan ukuran kaki bisa menapak penuh ketanah atau sebagian saja, contohnya bang admin dengan tinggi badan 178cm kaki bang admin tidak menapak sempurna, karena bang admin punya tipe betis dan paha kaki yang pendek atau , punggung bang admin yang panjang. Dan yang menentukan lagi adalah celana yang kita pakai, semakin sempit celana kita, semakin sulit untuk menapak sempurna kaki kita di tanah saat naik GSX-R150. Jadi kalau mau riding dengan GSX-R150, jangan pakai celana yang sempit, selain kaki sulit napak sempurna ke tanah, bisa juga peredaran darah menjadi kurang lancar.  

Untuk pembonceng juga harus mencari posisi yang nyaman, apalagi pembonceng terbiasa dengan jok motor yang lebar dan nyaman seperti milik motor matic. Posisi boncenger jangan dianggap sepele, karena posisinya juga menentukan keseimbangan motor saat menikung. Jika posisi boncenger pada posisi yang kurang tepat maka motor bisa terasa limbung saat ditikungan dan boncenger juga dapat membebani pengemudi jika membebankan berat tubuhnya ke pengemudi.


Ini hasil ujicoba langsung bang admin, jika teman - teman punya opini lain sah - sah saja khan, Heheheheeee......