suzuki
smg

SUZUKI GSX-R150 Tidak Takut Tanjakan (Ulasan GSX-R150 bagian 2)


Laskar SUZUKI - Hari pertama, SUZUKI GSX-R150 bang admin langsung ditempa ujian berat. Selain harus membawa berat badan bang admin yang lebih dari 1 kwintal, SUZUKI GSX-R150 bang admin ajak main - main di tanjakan yang tertinggi dikota bang admin. Disini bang admin membawa turut serta tim Laskar SUZUKI beserta mekanik handal bang admin yang biasa merawat motor - motor SUZUKI milik bang admin. (Kalau para janda muda, bang admin rawat sendiri, heheheheeeeeeee....)


Hal ini bang admin lakukan karena sudah banyak blogger yang membahas kehebatan SUZUKI GSX-R150 ditrek lurus dan ada beberapa orang yang bang admin kenal meragukan kemampuan SUZUKI GSX-R150 untuk menanjak. Mungkin mereka menyangsikan mesin GSX-R150 yang overbore sehingga akan berat untuk menanjak. Karena itulah bang admin mengajak SUZUKI GSX-R150 milik bang admin beserta SUZUKI GSX-R150 hasil pinjaman dari dealer SMG untuk disiksa di tanjakan.

Sejak mulai masuk tanjakan, motor bermain di gigi perseneling 3 dan 2 dengan kecepatan 40Km/jam sampai 65Km/jam. Kecuali ada beberapa tanjakan yang mengharuskan motor turun sampai gigi 1. Bang admin sendiri merasakan semburan tenaga SUZUKI GSX-R150 begitu besar, sehingga tenaga motor tidak ngedrop sedikitpun saat menanjak meskipun berat badan bang admin lebih dari 1 kwintal. Yang ada malah bang admin sering keluar dari marka jalan karena terlalu besar membuka bukaan gas (tenaga over).

Jadi kesimpulan bang admin adalah SUZUKI GSX-R150 tidak takut tanjakan sedikitpun, mesin bertenaga, mesin tetap halus meskipun di beban berat...