suzuki
smg

SUZUKI GSX-S150 Sangat Nyaman Untuk Menaklukan Tikungan


Laskar SUZUKI - Malam minggu kemarin (20/5) bang admin diberi pinjaman unit test ride oleh dealer SUZUKI di kota bang admin. Keesokan harinya, pagi hari bang admin sudah gatal ingin mencoba langsung sensasi berkendara bersama SUZUKI GSX-S150. Langsung bang admin arahkan motor untuk diujicoba menuju jalanan yang berkelok. Kali ini target pengujiannya sejauh mana kenyamanan SUZUKI GSX-S150 dalam menaklukan tikungan.

Trek jalanan kali ini yang bang admin pilih adalah pegunungan Gumitir, pegunungan perbatasan antara kota Jember dan Banyuwangi yang memiliki kelok tusuk konde dan tikungan pendek - pendek. Awalnya bang admin tidak percaya diri untuk menghadapi tikungan pegunungan gumitir dengan SUZUKI GSX-S150. Ini karena SUZUKI GSX-S150 bang admin rasa terlalu gagah dan kekar, sehingga kaki bang admin jinjit seperti penari balet.

Disaat masuk tikungan pertama, bang admin masih ragu untuk menekuk tikungan tusuk konde karena jalanannya agak rusak. Nah, pada posisi tikungan kedua bang admin mulai memberanikan diri untuk sedikit  menambah kecepatan dan melahap tikungan yang disertai tanjakan. Ditanjakan ini biasanya kendaraan yang tidak pengalaman dan salah posisi gigi persenelingnya akan mogok. Tetapi SUZUKI GSX-S150 yang bang admin kendarai sukses menaklukan tikungan ke kiri disertai jalanan yang menanjak. Sejak itulah percaya diri bang admin tumbuh dan percaya SUZUKI GSX-S150 mampu menaklukan tikungan dengan cepat di pegunungan gumitir.

Disaat masuk dan keluar tikungan, SUZUKI GSX-R150 yang bang admin rasakan terasa mantab dan tidak ada gejala roda belakang ngebuang keluar dan gejala roda goyang dombret mentul - mentul, heheheheee..... Kestabilan SUZUKI GSX-S150 ditunjang oleh rangka yang kokoh, shockbreaker belakang yang bagus dan jarak sumbu roda yang tepat.


Kebetulan saat itu bang admin mengajak teman yang mengendarai SUZUKI Satria F150 FI sebagai pembanding akselerasi dan kelincahan SUZUKI GSX-S150. Ternyata akselerasi dan kelincahan SUZUKI GSX-S150 tidak kalah dengan SUZUKI SATRIA F150 FI yang lebih ringan dan bersumbu roda pendek. Bahkan bang admin lebih percaya diri meskipun saat tepat ditikungan jalanan yang akan dilalui rusak, redaman shockbreaker depan dan belakang milik SUZUKI GSX-S150 sanggup meredam guncangan yang diakibatkan jalanan rusak.


Pada waktu bang admin beristirahat sebentar di rest area watu gudang sambil nyeruput kopi susu, banyak orang yang memperhatikan si Viper SUZUKI GSX-S150. Momen itulah bang admin gunakan untuk menyebarkan brosur dealer SUZUKI.  Biasalah meskipun bang admin bkan seorang sales, tetapi kemana - mana bang admin pasti bawa brosur untuk memperkenalkan produk SUZUKI kepada masyarakat.