suzuki
smg

Sudah Waktunya SUZUKI Nex Berubah Bodi


Laskar SUZUKI - Setiap tipe motor seharusnya dilakukan penyegaran secara periodik, maksud dan tujuannya agar konsumen tidak bosan dengan tampilan motor yang cuma gonta - ganti striping dan warna cat saja. Dan kebiasaan SUZUKI Motor Indonesia biasanya melakukan facelift setiap 3 tahun sekali, malah terkadang menggantinya bukan cuma bodi saja, tetapi dengan mesin baru yang lebih powerful sebagai penyempurnaan.

Contoh tipe motor yang dilakukan facelift atau perubahan secara periodik adalah SUZUKI Shogun. SUZUKI Shogun pertama kali muncul pada tahun 1996 dengan bodi mirip dengan SUZUKI Tornado. Tahun 2000, SUZUKI melakukan perampingan bentuk bodi Shogun dengan lahirnya New Shogun 110. Tiga tahun berselang SUZUKI menaikkan kapasitas mesin Shogun menjadi 125cc dengan segala kecanggihan mesinnya saat itu. Setelah 3 tahun mengabdi, tepatnya pada tahun 2007 SUZUKI memunculkan SUZUKI New Shogun 125 yang bukan cuma ganti baju, tetapi perubahan terjadi pada mesinnya juga yang dilengkapi dengan balancer. Setelah 3 tahun berjuang, akhirnya New Shogun 125 lengser dan digantikan Shogun Axelo pada awal tahun 2011.

Nah,  Bagaimana dengan SUZUKI NEX yang telah mengabdi selama 5 tahun dan sempat dihentikan produksinya oleh SUZUKI Motor Indonesia.

Menurut bang admin pribadi SUZUKI Nex seharusnya mengalami perubahan bodi agar konsumen tidak terlalu bosan dengan bodi SUZUKI Nex yang imut. Mungkin bodi SUZUKI Nex berikutnya bisa diperbesar, karena saat ini lagi musim motor matic yang dilengkapi dengan bagasi ekstra luas. Jika memang benar SUZUKI Motor Indonesia akan merubah SUZUKI Nex-nya, bang admin usul ada penambahan kunci pengaman bermagnet yang bertujuan agar lebih memberi suasana aman pada pemiliknya.