suzuki
smg

Daripada Impor V-Strom 250 Dari Cina, Lebih Baik Produksi Sendiri Di Indonesia


Laskar SUZUKI - Saat ini masyarakat Indonesia lagi demam motor Adventure dan berharap SUZUKI Motor Indonesia mendatangkan SUZUKI V-Strom 250 dari pabrik SUZUKI di Cina. Sebenarnya SUZUKI V-Strom 250 mengambil basic mesin dari SUZUKI Inazuma 250, tetapi dibuat model Adventure dengan stang kemudi tegak ciri khas motor adventure. 

Seharusnya SUZUKI Motor Indonesia cepat merespon keinginan masyarakat Indonesia yang menginginkan motor Adventure sekelas SUZUKI V-Strom 250. Tetapi pengadaan unit tidak bergantung atau impor dari SUZUKI Cina seperti halnya SUZUKI Inazuma 250 dahulu. Lebih baik SUZUKI Motor Indonesia memproduksi sendiri SUZUKI V-Strom 250 di Indonesia, khan bisa sekalian dibuat untuk mesin SUZUKI GSX-R250 nantinya.

Banyak kendala jika SUZUKI Motor Indonesia menjual SUZUKI V-Strom 250 dengan cara impor dari SUZUKI Cina. Yang pertama adalah harga motor akan lebih mahal jika mengimpor SUZUKI V-Strom 250 dari SUZUKI Cina. Yang kedua keterlambatan pengiriman dapat saja terjadi seperti halnya SUZUKI Inazuma 250 yang diceritakan oleh Bpk. Giri Triatmojo di Restorawan Ta Wan dahulu kepada bang admin. Yang ketiga, bang admin masih lebih yakin dengan kwalitas motor yang diproduksi oleh SUZUKI Motor Indonesia jika dibandingkan dengan kwalitas SUZUKI Cina (mengacu pada kwalitas velg SUZUKI Inazuma 250).

Mengapa SUZUKI Motor Indonesia tidak mencoba memproduksi SUZUKI GSX-R250 sekaligus SUZUKI V-Strom 250 dengan basic mesin yang sama seperti halnya SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150. Atau SUZUKI Motor Indonesia sekali produksi dengan basic mesin 250 yang sama untuk 3 motor sekaligus, SUZUKI GSX-R250, SUZUKI GSX-S250 dan SUZUKI V-Stroom 250. Tentunya dengan cara seperti ini akan menghemat biaya riset mesin dan akan memberikan banyak pilihan motor untuk masyarakat Indonesia.  

Tapi ini hanya pendapat bang admin lohhhh.....
Yang lebih tahu dengan kondisi SUZUKI Motor Indonesia saat ini tentunya yang ada di dalam tubuh menejemen SUZUKI, mudah - mudahan menejemen SUZUKI bisa mengambil langkah yang terbaik untuk kebangkitan SUZUKI di Indonesia.