suzuki
smg

Skutik Adventure SUZUKI


Laskar SUZUKI - Pada masa kebangkitan SUZUKI Motor Indonesia, sebenarnya SUZUKI tidak perlu membidik pasar gemuk dahulu seperti halnya pasar skuter matic harga murah yang saat ini dikuasai oleh kelompok sayap sebelah. SUZUKI motor Indonesia sebenarnya bisa mencoba untuk masuk ke pasar Skutic Adventure yang saat ini cukup marak peminatnya.

Sebenarnya era motor garuk tanah ada pasang surutnya, dahulu sekitar awal tahun 2000'an peminat motor - motor penggaruk tanah menurun dan akhirnya SUZUKI membuat kebijakan untuk men-discontinue SUZUKI TS125. Tetapi saat ini pasar motor adventure lagi merangkak naik lagi peminatnya, bukan cuma motor dengan basic motorcross murni, skuter matic pun dimodifiksi dijadikan motor adventure dengan ban tahu cirikhas motor motocros.

Nah, momentum ini sebenarnya bisa digunakan oleh SUZUKI Motor Indonesia untuk masuk ke pasar motor skuter matic adventure. Setidaknya SUZUKI bisa menggabungkan 2 karakter dalam 1 motor, disatu sisi motor skuter matic  mempunyai karakter mudah dikendarai, sedangkan motor adventure mempunyai karakter sebagai motor yang dapat digunakan di 2 kondisi jalan, baik jalan beraspal maupun jalan tanah.

Apalagi di Indonesia jika datang musim penghujan, banjir ada dimana - mana. Jalanan berlobang, terkadang juga ada jalan dipelosok pedesaan yang masih belum teraspal atau aspalnya telah mengelupas atau hancur tergerus air hujan. Motor skuter matic adventure bisa menjadi solusi tepat disaat kondisi jalanan tidak bersahabat.

Skuter matic adventure juga cocok digunakan untuk motor petualangan agar lebih mengenal alam pedesaan, perkebunan, pegunungan ataupun sport adventure yang banyak diadakan akhir - akhir ini. Apalagi saat ini banyak desa wisata yang menyuguhkan ciri khas alam pedesaan.