suzuki
smg

Antara Fakta atau Mitos Tentang Suzuki Di Masyarakat


Laskar SUZUKI - Saat ini bang admin ingin membahas tentang isu - isu negatif yang banyak beredar tentang motor SUZUKI di masyarakat Indonesia. Bahkan isu ini ada yang sudah mengakar kuat di kalangan masyarakat atau sudah bisa disebut Mitos. Mari kita ulas tentang kebenarannya dengan memberikan data akurat dan penjelasannya. Kita sama -  sama membuka pikiran tanpa emosi,  fakta atau cuma sekedar mitos isu -  isu negatif tentang motor SUZUKI.

1. Pabrik SUZUKI akan tutup di Indonesia
Fakta yang ada SUZUKI selama ini terus mengembangkan pabriknya di Indonesia dengan investasi besar, bahkan SUZUKI Motor Indonesia menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk produk roda 2 maupun roda 4 yang di ekspor ke 52 negara. Dan SUZUKI Motor Indonesia memberikan pemasukan mencapai 5,5 Triliun Rupiah per tahun atas penjualannya ke luar negeri.


2. Harga jual motor baru SUZUKI mahal
Faktanya dengan kwalitas mesin, bodi dan fitur terbaik, SUZUKI memberikan harga jual yang kompetitif jika dibandingkan dengan harga jual motor milik kompetitor yang sekelas. Silahkan lihat gambar..!!


3. Suku cadang motor SUZUKI mahal
Faktanya dengan kwalitas suku cadang terbaik, SUZUKI menjual harga suku cadangnya dibawah harga suku cadang motor milik kompetitor dengan catatan jika pembandingnya sama - sama asli atau Genuine. Apalagi pembeliannya sama - sama di jaringan Bengkel Resmi, dan bang admin berikan beberapa contoh data yang diambil dari berbagai blog.




4. Kwalitas motor SUZUKI jelek
Faktanya kwalitas motor buatan SUZUKI Motor Indonesia tembus pasar eropa, bahkan negara Jepang sendiri dimana SUZUKI berasal mengimpor motor matic (SUZUKI Address) dan sport 125cc-nya (GSX-125 series) dari Indonesia. Padahal negara - negara eropa sangat ketat dengan hal kwalitas, salah sedikit langsung Recall, seperti halnya motorsport 300cc buatan tetangga sebelah yang mengenakan recall kepada pembeli motorsport 300cc-nya.

5. Cat motor SUZUKI gampang pudar
Faktanya cat motor SUZUKI lebih awet jika sama - sama dirawat dengan baik dan tidak terlalu sering dipapar sinar matahari. Apalagi ciri khas dari cat motor SUZUKI ada pada catnya pada beberapa tipe tertentu catnya ada yang gliter halus memberikan nilai plus pada motor. Dan bisa dibuktikan dijalanan, banyak motor buatan SUZUKI catnya masih kinclong.

6. Fitur motor SUZUKI selalu ketinggalan
Faktanya fitur motor pada SUZUKI lebih dulu,  misalnya LCD Speedometer pada SUZUKI FXR150, LED pada lampu belakang New Shogun 125, Side Stand Switch pada SUZUKI Skywave 125, Silinder tahan gores SCEM pada Satria FU150 dan banyak sekali yang tidak bisa bang admin sebutkan satu persatu. Sedangkan fitur terbaru yang disematkan pada motorsport 150cc SUZUKI GSX-R150 adalah Keyless ignition system.

7. Motor SUZUKI tidak awet
Fakta yang ada dijalanan adalah motor SUZUKI masih banyak dipakai oleh banyak kalangan, meskipun penjualan SUZUKI tidak sebanyak penjualan motor kompetitor. Contohnya : SUZUKI Smash yang masih lebih banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan populasinya dijalanan masih lebih banyak jika dibandingkan dengan motor tetangga sebelah yang sama - sama keluar saat krisis moneter melanda Indonesia  dan disaat banyaknya serangan dari motor cina.

8. Harga jual kembali motor SUZUKI jatuh 
Faktanya bang admin beberapa hari yang lalu ingin membeli SUZUKI Hayate 125 di dealer motor bekas, tetapi harganya masih tinggi. Sebenarnya harga jual bekas motor juga dilihat dari kondisi motor itu sendiri dan penentuan harga juga dipengaruhi oleh banyaknya peminat dan permainan harga oleh dealer motor bekas.

9. Sulit mencari suku cadang asli SUZUKI.
Faktanya kesulitan dalam membeli suku cadang motor SUZUKI lebih dikarenakan oleh toko spare part tidak mau stock suku cadang motor SUZUKI terlalu banyak. Selain jarang yang cari/beli karena populasi motornya sedikit, komponen motor SUZUKI juga jarang rusak (awet). Apalagi sangat sulit mencari suku cadang motor SUZUKI yang imitasi atau KW, rata - rata pemilik motor SUZUKI lebih memilih membeli spare part di jaringan bengkel resmi SUZUKI. 

10. SUZUKI bangkrut,  dealernya banyak yang tutup
Faktanya sampai saat ini SUZUKI masih tetap memperkuat jaringan dealernya lewat beberapa rekanan dan beberapa perusahaan yang masih yakin SUZUKI akan kembali bangkit seperti dahulu. Banyaknya dealer SUZUKI yang tutup karena biaya operasionalnya tinggi dan kebanyakan dealer yang tutup adalah dealer milik perorangan.