suzuki
smg

Benarkah SUZUKI GSX-R250 Akan Menggunakan Up Sidedown dan Kontrol Traksi

SUZUKI GSX-R250

Laskar SUZUKI - Tepat 2 tahun sudah bang admin diberikan informasi bahwa tenaga ahli dari SUZUKI Motor Indonesia telah pulang dari SUZUKI Jepang. Isu-nya tenaga ahli tersebut dipersiapkan untuk kelahiran SUZUKI GSX-R250/300 di Indonesia. Memang isu tersebut sempat menghilang beberapa saat yang lalu dengan diperkenalkannya SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 akhir tahun 2018.

Sepertinya isu tersebut jika dihubungkan dengan pernyataan petinggi SUZUKI kok mendekati kebenaran, bahwa "motor semua sudah siap dan fisik motornya sudah kami lihat di Jepang, tinggal menunggu untuk diproduksi massal alias ijin dari Jepang". Tetapi mengapa sampai sekarang tidak ada tanda - tanda akan munculnya motor baru SUZUKI ya, padahal tahun kemarin bulan Oktober 2017 semua sudah ramai membicarakan akan munculnya SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150.

Memang 2 tahun yang lalu sempat berhembus kabar bahwa SUZUKI GSX-R250 akan diproduksi massal oleh SUZUKI Thailand dengan mesin DOHC, 2 silinder, Shockbreaker depan Up Sidedown dan juga dilengkapi kontrol traksi pada roda belakangnya. Malah informasi lagi sistem kontrol traksinya memakai 3 setelan sensitif Low, Mid, High dengan menyesuaikan kondisi jalan yang akan dilalui. Tetapi bang admin berharap nantinya jika SUZUKI GSX-R250 benar- benar akan diproduksi massal, akan diproduksi oleh SUZUKI Motor Indonesia agar harganya bisa bersaing dengan harga motor tetangga.


Mudah - mudahan SUZUKI Motor Indonesia secapatnya meluncurkan motor - motor barunya agar tidak kehilangan momentum. Jika momentum telah lewat dan akhirnya motor terlambat muncul dan gak laku, entar yang nyaranin disalahkan...