suzuki
smg

Benarkah SUZUKI GSX-S150 Akan Difacelift..??


Laskar SUZUKI - Ada beberapa pertanyaan yang masuk kepada bang admin, tentang kebenaran SUZUKI GSX-S150 yang akan di facelift atau dirubah tampilannya. Sampai saat ini bang admin belum bisa memberikan jawaban atau kepastian isu yang beredar dikalangan pencinta motor SUZUKI tersebut. Apalagi tentang perubahan model headlamp SUZUKI GSX-S150 maupun model jok menjadi model tandem.

Tetapi bang admin akan mencoba menjawab dengan berpedoman kepada kebiasaan SUZUKI selama ini. Kebiasaan SUZUKI Motor Indonesia melakukan facelift pada motor yang dipasarkan biasanya berjarak 4 sampai 5 tahun sekali. Contohnya SUZUKI Satria FU150 awal kemunculannya tahun 2004, dan dilakukan perubahan headlamp pada tahun 2008 dengan dengan model headlamp lebih lebar. Dan kembali dilakukan penyegaran tampilan pada tahun 2013 dengan tampilan headlamp yang meruncing kembali.


Kemungkinan SUZUKI Motor Indonesia akan melakukan perubahan pada tampilan SUZUKI GSX-S150 sangat kecil sekali. Apalagi SUZUKI GSX-S150 tidak sampai setahun diperkenalkan, apalagi SUZUKI GSX-S150 termasuk produk global yang diekspor ke berbagai negara. Tidak mudah untuk mengganti tampilan motor yang baru saja diperkenalkan, terkecuali penambahan aksesoris atau komponen pengganti yang bisa saja disediakan oleh SUZUKI. Misalnya aksesoris SUZUKI GSX-S150 yang dijual di Thailand, setidaknya bisa menjadi opsi untuk merubah tampilan bagian depan SUZUKI GSX-S150.


Untuk penggantian jok menjadi jok tandem yang menyatu antara pengemudi dan pembonceng sebenarnya juga bisa dilakukan, seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu mekanik SUZUKI di Semarang. Tetapi itu komponen optional saja, bukan merubah tampilan motor yang keluar dari pabrik. Mudah- mudahan SUZUKI cepat menyediakan aksesoris khusus SUZUKI GSX-S150 agar penjualannya kembali meningkat.