suzuki
smg

Kekurangan atau Kejelekan Dari SUZUKI GSX-S150


Laskar SUZUKI - Pada awal tahun 2017 SUZUKI memasarkan motorsport full fairing SUZUKI GSX-R150, dan tidak berselang lama disusul kemudian dengan dipasarkannya SUZUKI GSX-S150 yang bertipe naked. Tetapi penjualan SUZUKI GSX-S150 tidak sebanyak penjualan dari SUZUKI GSX-R150. Apa saja sih kekurangan dari SUZUKI GSX-S150 sehingga tidak dapat menyaingi penjualan SUZUKI GSX-S150.

1. SUZUKI GSX-S150 mempunyai posisi berkendara yang sangat nyaman, sehingga saat dibawa bepergian jauh terasa nyaman dan tidak ada gejala tangan kesemutan. Maka timbul efek negatif yang membuat kita lupa untuk istirahat pada saat berkendara dengan jarak yang lumayan jauh. Sehingga waktu tempuh saat berkendara lebih singkat karena tidak terbuang percuma dengan berlama - lama dan berulang untuk beristirahat.

2. SUZUKI GSX-S150 mempunyai mesin yang bertenaga besar dan putaran mesin yang tinggi, sehingga kita tidak khawatir untuk mendahului kendaraan yang bodinya panjang. Efek negatifnya adalah sering terputusnya rombongan dibelakang kita disaat touring bersama motor sebelah yang kapasitas mesinnya sama. Ini karena limit putaran mesin motor sebelah lebih pendek jika dibandingkan SUZUKI GSX-S150.

3. SUZUKI GSX-S150 mempunyai sistem pendinginan mesin yang prima. Ditambah lagi ukuran radiator SUZUKI GSX-S150 lebih besar jika dibandingkan dengan motor milik kompetitor sejenis. Efek negatifnya adalah meskipun kita berkendara di lalu lintas yang padat dan bermacet - macet ria, kita tidak khawatir mesin jadi overheat dan kepanasan. Selain itu juga sistem pendinginan radiator pada SUZUKI GSX-S150 dibantu oleh kipas pendingin yang memaksa udara disedot dari arah depan motor.

4. SUZUKI GSX-S150 menggunakan ban belakang dengan ukuran yang lebih lebar, sehingga kita tidak khawatir saat berbelok dengan posisi agak miring. Jadi kita bisa cornering secara aman dan motor tetap stabil saat dibawa rebah dengan kecepatan optimal. Hal ini bisa membuat kita keasyikan saat mengendarai motor di daerah perbukitan atau pegunungan yang banyak sekali kelokannya.

5. SUZUKI GSX-S150 mempunyai panel speedometer dengan layar putih yang mudah untuk membaca kecepatan, putaran mesin, dan kondisi motor saat berkendara. Selain itu panel speedometer SUZUKI GSX-S150 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti pengingat penggantian oli, jam, trip A/B dll. Efek negatif kita jadi males pakai jam tangan, meles mencatat kapan kita ganti oli, malas ngukur konsumsi bahan bakar motor, karena pada SUZUKI GSX-S150 juga dilengkapi berapa konsumsi bahan bakar motor Km/liter nya.

6. SUZUKI GSX-S150 menggunakan rem cakram pada roda depan dan belakangnya, selain itu SUZUKI GSX-S150 juga menggunakan disk berjenis petal. Sehingga pengereman pada SUZUKI GSX-S150 lebih optimal. Efek negeatif yang ditimbulkan adalah kita semakin percaya diri mengendarai motor SUZUKI GSX_S150.

7. SUZUKI GSX-S150 mempunyai konsumsi bahan bakar yang tergolong irit untuk ukuran motorsport 150cc. Motor SUZUKI GSX-S150 bang admin saja sanggup menempuh jarak 42Km/liter. Hal ini dapat membuat kita jarang sekali mampir di SPBU untuk mengisi bahan bakar.