suzuki
smg

Produk Baru SUZUKI Motor Indonesia 2018


Laskar SUZUKI - Beberapa jam lagi kita akan memasuki tahun 2018, tahun dimana kita berharap dunia otomtoif lebih bergairah lagi, khususnya roda 2. Dua tahun belakangan SUZUKI Motor Indonesia sangat minim tipe baru yang diluncurkan. Tahun 2016 cuma SUZUKI All New Satria F150 FI dan tahun 2017 ini ada SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150, sedangkan SUZUKI Nex 110 dan SUZUKI Smash FI adalah produk lama yang di produksi ulang untuk melengkapi produk - produk baru SUZUKI.

Lalu bagaimana dengan tahun 2018 ini, apakah SUZUKI akan fight dengan kondisi dunia otomotif yang semakin lama semakin lesu saja. Bang admin memprediksi akan ada beberapa tipe yang akan hadir pada tahun 2018 ini, seperti penambahan varian pada tipe motorsport, skuter matic, dan motor adventure. Karena ini cuma prediksi, jadi bisa benar tapi juga bisa salah. Tetapi informasi ini yang banyak berhembus disekitaran teman - teman yang suka dan berkecimpung di SUZUKI.

Seperti artikel - artikel yang bang admin tulis sebelumnya, prediksi awal bang admin SUZUKI akan mengeluarkan motor matic 110cc yang merupakan penyegaran dari SUZUKI NEX110. SUZUKI NEX110 kemungkinan besar akan berubah bentuk dan kaki - kakinya akan dibuat lebih kekar seperti yang bang admin infokan pada akhir tahun 2016 yang lalu.


Sedangkan tipe yang kedua yang akan diperkenalkan oleh pihak SUZUKI adalah motorsport touring. Bang admin memprediksi akan munculnya SUZUKI GSF-150 atau SUZUKI Bandit dengan tempat duduk model sambung sebagai ciri khas motorsport touring. Kemungkinan besar mesin yang akan digunakan dari generasi SUZUKI GSX-S150 yang sudah terbukti memiliki power besar dengan mesin DOHC berteknologi canggih. Dengan penambahan varian ini sepertinya SUZUKI Motor Indonesia berkeinginan memberikan banyak pilihan untuk pencinta motorsport, dari motorsport GSX-R 150, naked motorsport GSX-S150 dan penambahan varian motorsport touring GSF-150 atau SUZUKI Bandit.



Tipe yang ketiga, bang admin memperkirakan SUZUKI Motor Indonesia akan meluncurkan motorsport adventure baik 150cc maupun 250cc. Untuk motorsport adventure ini, bang admin lebih condong kepada motorsport adventure yang menggunakan mesin generasi GSX-R150, cuma perbandingan gigi rationya dirubah agar dapat melibas trek berat. Sedangkan nama bisa memakai nama SUZUKI DR150, karena nama DR sangat identik dengan motorsport adventure SUZUKI. Untuk motorsport adventure 250cc, sampai saat ini SUZUKI masih belum mempunyai mesin baru dikelas 250cc kecuali mesin dari generasi mesin Inazuma 250. Bisa jadi SUZUKI akan membawa SUZUKI V-Strom 250 DL250 dari Cina ke Indonesia.



Tipe yang keempat adalah motor yang sangat ditunggu oleh banyak masyarakat Indonesia yaitu, Superior Big Matic 180cc. Sampai saat ini banyak yang menunggu hadirnya motor skuter matic buatan SUZUKI ini. Karena menurut informasi yang beredar, kapasitas mesinnya lebih besar jika dibandingkan dengan big skuter matic yang dipasarkan oleh pabrikan sebelah.. Tentunya dengan kapasitas mesin lebih besar, power yang dihasilkan juga lebih besar. Untuk mesin, prediksi bang admin SUZUKI akan menggunakan mesin dari basic yang sama dengan SUZUKI GSX-R150 tetapi menggunakan transmisi automatic.




Mudah-mudahan pada tahun 2018 ini, SUZUKI Motor Indonesia lebih meningkat lagi penjualannya. Dan bang admin berharap SUZUKI Motor Indonesia lebih mengerti dengan keinginan pencinta motor di Indonesia, khususnya pemakai motor SUZUKI.