smg

Big Skuter Matic SUZUKI Diperkirakan Akan Mundur Kembali Peluncurannya


Laskar SUZUKI - Banyak pencinta motor SUZUKI yang memang sabar menunggu bangkitnya kembali SUZUKI Motor Indonesia. Terbukti dengan hadirnya SUZUKI GSX-R150 langsung direspon positif oleh pasar. Memang setelah era SUZUKI RGR150 dan SUZUKI FXR150, SUZUKI Motor Indonesia tidak lagi mengeluarkan motorsport tulen. SUZUKI cuma pernah mengeluarkan Motorsport touring SUZUKI Thunder 125 dan Inazuma 250.


Saat ini pasar motor di Indonesia bergeser dari motor underbone ke motor skuter matic. Sedangkan pasar motorsport memang beberapa waktu yang lalu sempat membesar tetapi tetap kalah dengan penjualan motor skuter matic. Apalagi pasar motor berbodi bongsor atau juga disebut big skuter matic pasarnya terus membesar. Pada awalnya pasar motor skuter matic premium tidak terlalu dilirik oleh SUZUKI, SUZUKI hanya mencoba pasar dengan mengimpor SUZUKI Burgman 200 dari SUZUKI Thailand. Setelah kompetitor mengeluarkan skuter matic premium yang dibuat lokal, SUZUKI burgman 200 kalah bersaing pada harga.

Direncanakan pihak SUZUKI Motor Indonesia akan meluncurkan motor skuter premium pada tahun 2018 ini, untuk kapasitas mesin direncanakan ada 2 mesin kapasitas berbeda, yang pertama mesin skuter matic 125cc untuk diekspor ke negara - negara di benua Eropa dan Australia seperti halnya SUZUKI GSX-125 series dan big skuter matic 180cc untuk pasar dalam negeri dan negara - negara dikawasan Asia tenggara.

Tetapi sayangnya kabar terakhir yang bang admin terima sangat tidak menggembirakan. Ini karena waktu peluncuran big skuter matic SUZUKI yang direncanakan akan dilaunching pada tahun 2018 kembali akan mundur. SUZUKI Motor Indonesia sepertinya lebih fokus melengkapi pilihan tipe yang telah ada, dan kemungkinan besar SUZUKI Motor Indonesia masih menginginkan kue besar dipasar motor skuter matic entry level.