smg

Burgman Indonesia Berbeda Dengan Burgman Street India

Suzuki Burgman Street 125

Laskar SUZUKI - Selagi masih ada waktu untuk membuat artikel dan sebelum bang admin ditimpa kesibukan bercocok tanam dilahan sawah dan kebun. Bang admin usahakan untuk share info - info tentang motor SUZUKI di Indonesia. Kali ini bang admin ingin meluruskan berita - berita yang berkaitan dengan SUZUKI Burgman 180 yang menurut informasi gagal di luncurkan di Indonesia dan di pindahkan ke India basic produksinya.

Menurut informasi yang bang admin dapatkan, SUZUKI Burgman 180 Indonesia berbeda dengan SUZUKI Burgman Street 125 yang saat ini di perkenalkan di India. Kasus ini terjadi sama persis dahulu beberapa awak media yang memperkirakan dan beranggapan SUZUKI GIXXER 150 India adalah GSX-R150 yang akan diproduksi di Indonesia, ternyata seiring berjalannya waktu SUZUKI GIXXER 150 dan SUZUKI GSX-R150 Indonesia berbeda jauh dari segi mesin, teknologi dan bodinya.

Mengapa kapasitas mesinnya 180cc, tidak seperti motor big skuter matic milik kompetitor yang mempunyai kapasitas mesin 150cc..??. Kemungkinan besar yang pertama SUZUKI memprediksi big Skuter Matic nantinya kapasitas mesinnya akan meningkat kembali yang dahulunya 125cc, sekarang 150cc, bisa jadi tahun depan menjadi 180cc. Nah, bisa jadi SUZUKI akan mengawali dengan memproduksi mesin big skuter matic dengan kapasitas mesin 180cc. Lalu mengapa tidak 200cc sekalian..?? Khan SUZUKI Burgman 200cc sudah ada dan diproduksi di Thailand, gak mungkin juga khan  SUZUKI Motor Indonesia juga memproduksi SUZUKI Burgman 200. Tetapi menurut pemikiran bang admin, seperti biasa SUZUKI tidak mau kalah untuk tenaga mesin dibandingkan dengan motor sekelasnya milik tetangga sebelah. Oleh sebab itu kapasitas mesinnya didongkrak naik menjadi 180cc.

Lalu kapan diluncurkannya bang admin..??
Untuk peluncuran, jika perekonomian di Indonesia membaik dan penjualan motor SUZUKI di Indonesia juga membaik, direncanakan akan dilaunching pada awal tahun 2019. Ini karena big bos sepertinya tidak mau big skuter matic SUZUKI Burgman 180 diluncurkan pada tahun 2018 ini. Apakah ini karena SUZUKI ingin memberikan ruang kepada produk kompetitor yang baru saja melokalkan produknya. Hanya bos - bos SUZUKI yang tahu dengan strategi pemasaran SUZUKI....