suzuki
smg

Sebaiknya SUZUKI Fokus Pada Pengembangan Motor Skuter Matic

SUZUKI Address

Laskar SUZUKI - Saat ini ketertinggalan SUZUKI motor Indonesia untuk pilihan model motor yang dijual sangat jauh tertinggal jika dibandingkan 2 pabrikan lain yang saat ini menduduki penjualan motor tertinggi di Indonesia. Bang admin merasakan saat ini SUZUKI kembali kurang agresif dalam memunculkan produk - produk baru, jadi percuma saja jika semua model ada dan telah di persiapkan tetapi tidak di luncurkan. Entar seperti kasus SUZUKI GSX-R150 yang muncul disaat banyak konsumen seleranya pindah ke big skuter matic. Masih untung SUZUKI GSX-R150 mempunyai bodi dan mesin yang lebih superior dibandingkan motor sejenis kompetitor, sehingga mempunyai nilai lebih untuk dijual di Indonesia.

Kembali ke pengembangan motor berjenis skuter matic. Saat ini pabrikan lain telah mempunyai 10 varian pada motor skuter matic yang dijualnya, bahkan lebih. Ini karena mereka menilai bahwa pasar dari motor skuter matic lagi rame, sehingga mereka memilih lebih fokus untuk menambah varian dan jualan motor skuter matic saja dibandingkan dengan motor tipe lainnya.

Sebenarnya SUZUKI beberapa waktu yang lalu berencana akan meluncurkan SUZUKI Nex generasi kedua dengan bodi yang lebih besar dibandingkan SUZUKI Nex generasi pertama. Tetapi entah mengapa akhir - akhir ini malah berita SUZUKI Bandit 150 yang lebih gencar terdengar. Apakah peluncuran SUZUKI Nex generasi kedua ditunda dengan alasan penjualan SUZUKI Nex generasi pertama yang penjualannya mengalami kenaikan di beberapa daerah.

Sebenarnya jika SUZUKI lebih fokus dengan pengembangan motor matic, setidaknya SUZUKI dapat memperbesar persentase penjualan motor maticnya. Lalu bagaimana dengan rencana motor Big Skuter Matic yang pernah terdengar dan diwacanakan dahulu. Sepertinya akan seperti kebiasaan SUZUKI yang selalu mundur dan mundur untuk meluncurkan produk barunya.

Cukup sekian dulu opini bang admin, karena bang admin mau bersih - bersih gudang motor dulu. Sampai jumpa pada artikel berikutnya..