suzuki
smg

Spesifikasi SUZUKI NEX 2

SUZUKI NEX 2

Laskar SUZUKI - SUZUKI NEX generasi kedua atau SUZUKI NEX II telah diperkenalkan beberapa saat yang lalu oleh SUZUKI Motor Indonesia. Motor ini mempunyai ukuran bodi lebih besar dari SUZUKI NEX generasi pertama. Tetapi meskipun mempunyai bodi lebih besar, berat keseluruhan motor tidak jauh berbeda dengan SUZUKI NEX generasi pertama.

Selain menambah ukuran bodi SUZUKI NEX menjadi lebih besar, SUZUKI juga meningkatkan posisi kenyamanan berkendara dengan memanjangkan dan meluaskan pijakan kaki pengendara, sehingga pengendara tidak akan merasakan pegal - pegal setelah mengendarai motor karena posisi berkendara yang kurang nyaman dan sempitnya pijakan kaki pada motor.

Perbedaan untuk panjang bodi motor antara SUZUKI NEX generasi pertama dengan generasi kedua adalah 40mm. SUZUKI NEX  Sedangkan perbedaan lebar dari bodi tidak terlalu banyak sekitar 10mm saja. Begitu juga dengan perbedaan tinggi motor antara SUZUKI NEX generasi pertama dan kedua cuma mempunyai perbedaan 10. 


Sedangkan perbedaan yang lumayan besar ada pada jarak antara sumbu roda depan dan belakang, jika SUZUKI NEX generasi pertama mempunyai sumbu roda 1.235mm untuk SUZUKI NEX generasi kedua mempunyai jarak sumbur roda 1.260mm. Karena jarak sumbu roda lebih panjang, maka stabilitas motor lebih terjamin atau motor tidak terkesan liar. Sedangkan jarak terendah ke tanah pada SUZUKI NEX generasi kedua mengalami penambahan ketinggian sekitar 150mm. Hal ini lebih memudahkan pengendara saat melibas polisi tidur atau jalanan makadam.

Selain posisi duduk yang nyaman, luas pijakan kaki juga mempengaruhi kenyamanan berkendara, apalagi saat motor dibawa bepergian yang lumayan jauh. Oleh sebab itulah posisi pijakan kaki pada SUZUKI NEX generasi kedua dibuat lebih panjang dan sedikit melebar, tetapi kelebaran pijakan kaki pada SUZUKI NEX generasi kedua juga tidak terlalu lebar banget yang akan menyulitkan kaki kita berpijak ke tanah saat motor berhenti.


Nah, untuk tempat duduk pada SUZUKI NEX II dibuat lebih panjang dan sedikit lebih lebar, hal ini sangat bermanfaat bagi pembonceng atau penumpang yang mempunyai badan besar. Dan ini juga sangat bermanfaat bagi saudara kita yang bekerja menjadi tukang ojek, baik ojek pangkalan maupun ojek online dengan memberikan servis kenyamanan tempat duduk yang lega bagi penumpang. 

Pada SUZUKI NEX II, SUZUKI Motor Indonesia tetap mengandalkan basic mesin 113cc yang dipakai pada SUZUKI NEX I dan SUZUKI Address. Mesin ini dikenal kuat, handal dan irit bahan bakar dan dipadu dengan transmisi otomatis Super CVT dari SUZUKI membuat SUZUKI NEX II menjadi motor yang minim perawatan.


Dalam memasarkan SUZUKI NEX 2, pihak SUZUKI Motor Indonesia tidak hanya membidik 1 segmen saja. Tetapi pihak SUZUKI Motor Indonesia membidik beberapa segmen sekaligus dengan menawarkan SUZUKI NEX 2 dalam beberapa varian diantaranya Sporty Runner yang diperuntukkan bagi remaja yang enerjik dan agresif, Fancy Dynamic untuk para remaja yang suka bergaul dan kekinian, Elegant untuk para eksekutif muda yang membutuhkan mobilitas tinggi dalam aktifitasnya, Elegant premium untuk para eksekutif yang ingin tampil keren dan elegan, dan SUZUKI NEX 2 Standart yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin tampil keren dengan harga motor yang terjangkau.  





Mengapa harus SUZUKI NEX II, mengapa tidak yang lainnya..??
Selain mendapatkan motor yang kuat, handal dan irit bahan bakar. SUZUKI Motor Indonesia juga memberikan harga yang masuk akal untuk sebuah motor skuter matic. SUZUKI NEX 2 adalah motor yang dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan alat transportasi yang murah, minim perawatan, nyaman dan tentunya keren.

Sudah ya tulis-tulisnya, cukup sekian ulasan pribadi bang admin. Mohon maaf apabila tidak sama dengan yang dipresentasikan kemarin oleh pihak SUZUKI. Karena bang admin cuma dikirimi bahan presentasi dalam bentuk power point saja, bukan videonya, heheheheeeee.......