suzuki
smg

SUZUKI Big Skuter Matic 180 Gagal di Produksi


Laskar SUZUKI - Sekitar setahun yang lalu, para netizen dihebohkan dengan kabar akan hadirnya Big Skuter Matic SUZUKI yang berkapasitas mesin 180cc. Hal ini menumbuhkan harapan baru bagi pencinta motor SUZUKI yang telah lama memendam rasa ingin memiliki motor dengan bodi besar buatan SUZUKI Motor Indonesia.

Tetapi sayangnya kabar tersebut ditepis langsung oleh Bpk. Yohan Yahya - Sales dan Marketing 2W Department Head PT. SIS, saat bang admin tanya langsung kepada beliau, " Kita tidak akan membuat skuter matic 180cc, tetapi kita rencanakan akan membuat big skuter matic yang cocok dengan masyarakat disini (Indonesia), dengan catatan penjualan SUZUKI NEX II di Indonesia harus bagus". Pernyataan Bpk. Yohan Yahya ini membuat bang admin teringat dengan pernyataan master shifu bang admin, mbah Doni Harsoyo pada tahun lalu yang menyatakan, " Jika memang akan ada big skuter matic dengan mesin 180cc baru, pasti saya tahu duluan, karena biasanya saya yang membuat buku training untuk para mekanik SUZUKI. Tetapi sampai saat ini belum ada mesin motor baru disini".

Nah, dari 2 pernyataan diatas bisa dipastikan tidak akan ada Big Skuter Matic 180cc SUZUKI yang di hebohkan sejak beberapa tahun belakangan. Tetapi bagi pencinta motor SUZUKI yang masih menginginkan Big Skuter Matic buatan SUZUKI harus ekstra sabar untuk menunggu, karena Bapak Yohan Yahya masih memberikan harapan jika penjualan SUZUKI NEX II bagus dan penjualan motor dikelas Big Skuter Matic di Indonesia meningkat, SUZUKI juga akan bermain dikelas Big Skuter Matic.

Menurut pendapat pribadi bang admin, mengapa SUZUKI Motor Indonesia tidak meminta kebijakan SMC Jepang agar SUZUKI Burgman 200cc yang diproduksi di Thailand untuk diproduksi di Indonesia. Atau minimal SUZUKI Motor Indonesia memproduksi sendiri mesin Burgman 200 di Indonesia dengan bodi berbeda dengan SUZUKI Burgman 200 Thailand. Maksud dan tujuannya adalah agar harga Big Skuter Matic SUZUKI yang dijual di Indonesia dapat bersaing dengan Big Skuter Matic milik tetangga sebelah yang telah diproduksi di dalam negeri. Dan dengan memakai mesin SUZUKI Burgman 200, SUZUKI Motor Indonesia dapat menghemat pengeluaran untuk riset mesin baru. Itu sih kata bang admin...........