suzuki
smg

Iklan SUZUKI NEX II, SUZUKI Banget


Laskar SUZUKI, saat ini SUZUKI Motor Indonesia lagi gencar dalam mempromosikan motor barunya, yaitu SUZUKI NEX II. Para awak media dan blogger diundang dalam setiap launching yang dilakukan diberbagai kota besar di Indonesia, dan tidak lupa juga iklan di televisi swasta Indonesia sudah sering muncul dibandingkan tahun - tahun sebelumnya yang biasanya hanya muncul sesekali saja dan itupun tayang tengah malam.


Saat ini bang admin cuma ingin mengulas sedikit tentang iklan dari SUZUKI NEX II yang sering tayang di beberapa stasiun televisi nasional. Isi dari iklan tersebut sangat berkaitan erat dengan kondisi SUZUKI dan pas banget. Itu sih menurut bang admin pribadi....

Contohnya : 
1. Para konsumen yang menunggu dengan sabar sampai jenggotan di iklan SUZUKI NEX II sangat mencerminkan pencinta motor SUZUKI yang rela dengan sabar dan setia menunggu produk - produk SUZUKI meskipun sedikit terlambat atau lama jika dibandingkan munculnya produk serupa milik pabrikan tetangga. Tetapi catatan besar adalah pihak SUZUKI bangga mempunyai konsumen setia meskipun penjualannya tidak banyak.

2. Memberikan nilai lebih kepada konsumen pada iklan SUZUKI NEX II juga SUZUKI banget, karena pada setiap produk yang diluncurkan oleh SUZUKI Motor Indonesia pasti ada nilai lebih jika dibandingkan motor sejenis milik kompetitor, contoh kecil seperti fitur keyless, mesin DOHC dan power motor yang besar pada SUZUKI GSX150 series. Dan fitur - fitur lain yang sangat fungsional pada SUZUKI NEX II untuk mendukung aktifitas konsumen saat berkendara.

3. Kalau lagi suntuk dengan penjualan motor yang tak kunjung naik seperti halnya penjualan SUZUKI All New Satria F150 FI. Pihak SUZUKI Motor Indonesia membuat acara Tantangan 1 dan Tantangan 2 yang secara tidak langsung memberikan pesan bahwa SUZUKI All New Satria F150 FI memang motor yang superior.

Tapi yang agak aneh adalah di akhir iklan, mengapa ada si buta dari goa hantu-nya. Apakah ini mencerminkan kondisi SUZUKI Motor Indonesia beberapa tahun yang lalu yang buta akan keinginan konsumen setianya dan akhirnya tersadar setelah kepentok tiang listrik (penjualan menurun drastis). Ach, sudahlah yang terpenting sekarang SUZUKI sudah mulai bangkit kembali dan lebih mengerti dengan keinginan konsumen setianya.