smg

Progres Motor Trail SUZUKI Sudah Mencapai 70%


Laskar SUZUKI - Sesuai dengan pernyataan Bpk. Yohan Yahya saat launching perdana SUZUKI NEX II di kota Surabaya, bahwa "telinga blogger itu panjang", yang bisa diartikan bahwa para blogger dapat mendengar, memprediksi dan menebak motor - motor apa saja yang akan muncul di pasaran, meskipun tidak semuanya benar dan tebakannya banyak melesetnya juga, termasuk bang admin, Hahahahahaaaaa.

Kali ini bang admin akan membahas tentang persiapan motor yang akan diluncurkan oleh pabrikan SUZUKI di Indonesia terutama motor trail yang persiapannya lebih matang dan mencapai 70%. Awalnya bang admin sedikit ragu dengan berita yang disebarkan  kang Doni dari 78deka yang memberitakan bahwa SUZUKI Jepang telah merestui SUZUKI Indonesia untuk memproduksi sendiri motor trail dan big skuter matic.


Setelah bang admin konfirmasi kepada nara sumber terpercaya yang bang admin miliki. Beliau membenarkan berita tersebut dan motor trail SUZUKI masih dalam tahap proses. Setelah bang admin kejar sampai mana prosesnya, beliau menjawab tinggal sedikit lagi sudah berjalan sekitar 70% dan kami harapkan akan kami luncurkan pada awal tahun depan.

Sungguh ini berita mengejutkan bagi bang admin, karena SUZUKI Motor Indonesia memberanikan diri untuk bermain dikelas motor hobi seperti motor trail. Sedangkan kita tahu dikelas ini sudah dihuni oleh group hijau yang telah lama bermain sendirian dikelas trail 150cc dan 250cc, juga ada motor nasional Viar yang menawarkan motor trail dengan banyak pilihan dari 70cc sampai 250cc Special engine, dan yang baru bermain dikelas trail 150cc pada tahun ini adalah dari pabrikan merah.

Sebenarnya SUZUKI adalah pabrikan motor yang paling akhir menjual motor trail di Indonesia. SUZUKI terakhir menjual motor trail SUZUKI TS125 pada tahun 2005. kemungkinan besar SUZUKI Motor Indonesia menghentikan produksi SUZUKI TS125 karena pasar motor trail terus menurun dan SUZUKI terkena kebijakan pemerintah tentang emisi gas buang motor 2 tak.