suzuki
smg

Mendongkrak Kembali Penjualan SUZUKI Satria F150


Laskar SUZUKI - Beberapa tahun yang lalu, SUZUKI pernah mengalami krisis varian, motor yang dijual cuma beberapa varian saja, salah satunya SUZUKI Satria F150 yang menjadi tulang punggung penjualan SUZUKI di Indonesia. Tapi seiring berjalannya waktu, penjualan SUZUKI Satria F150 terus menurun, meskipun pihak SUZUKI Motor Indonesia memberikan mesin dan bodi baru yang sangat superior baik dari segi teknologi dan tenaga pada SUZUKI Satria F150. Dan kompetitor yang juga ikut - ikutan membuat motor dengan model hyper underbone, akhirnya tidak bisa merasakan manisnya penjualan motor dengan tipe hyper underbone.


SUZUKI Motor Indonesia telah mengerahkan segala daya upaya untuk mendongkrak penjualan SUZUKI Satria F150 FI, mulai dari penyegaran warna sampai promo event nonton motoGP ke Sepang Malaysia. Padahal SUZUKI Satria F150 FI telah mengantongi banyak penghargaan di tahun 2018 ini, diantaranya Best Bebek Sport 150 dan Best Of The Best motor bebek Motor Plus Award 2018 dan SUZUKI Satria F150 FI juga mendapatkan perhargaan sebagai Best of The Best Cub dan Best of Hyper Cub pada ajang Otomotif Award 2018.

Suzuki All New Satria F150, Kembali Menjadi Motor Bebek Terbaik Motor Plus Award 2018

Motor Bebek Terbaik Otomotif Award 2018, Suzuki All New Satria F150

2018, SUZUKI All New Satria F150 FI

Tapi entah mengapa SUZUKI Satria F150 FI tidak kunjung membaik penjualannya. Apakah pasar motor hyper underbone telah jenuh atau segmen anak muda yang menjadi sasaran utama dari penjualan SUZUKI Satria F150 FI sudah mulai bergeser ke tipe motor lainnya.

Sebenarnya jika SUZUKI ingin mendongkrak kembali pasar motor hyper underbone dengan SUZUKI Satria F150 FI. SUZUKI bisa mencoba menggeser segmen pasar yang awalnya diperuntukkan untuk para kawula muda berjenis kelamin laki-laki, dengan pemilihan warna - warna yang garang seperti Black Predator, Black Fire dan lain sebagainya. SUZUKI bisa mencoba membidik pasar di segmen anak muda yang berjenis kelamin perempuan, dengan memberikan warna - warna dan grafis yang lembut dan disukai oleh para remaja putri.

Hal ini didasarkan dari pengamatan bang admin, banyak sekali para remaja putri yang telah fasih dalam mengendarai motorsport terutama motor hyper underbone.