smg

SUZUKI DR 150 Bukan Lawan CRF150 maupun KLX150


Laskar SUZUKI - Menyimak pergerakan terakhir SUZUKI membawa bang admin untuk kembali membuat coretan artikel di blog. Derasnya informasi akan diluncurkannya SUZUKI DR150 untuk pasar Indonesia semakin hari semakin menguat. Motor yang katanya diproduksi di Cina ini rencananya akan dipasarkan dalam waktu dekat, tetapi masih lumayan banyak yang memberikan kritikan akan bodi dan kaki - kaki dari SUZUKI DR150 ini. Mulai dari lampu utama yang terlihat sangat sederhana atau kurang keren, sampai sistem pengereman belakang yang masih menggunakan sistem drum atau tromol.

Sebagian besar masyarakat Indonesia membandingkannya dengan motor trail dari merk sebelah yang telah dulu dipasarkan di Indonesia. Tetapi bang admin kurang setuju jika Suzuki DR150 di komparasi dengan Honda CRF150 dan Kawasaki KLX150, karena menurut bang admin ketiga motor tersebut mempunyai pasar yang berbeda meskipun sama - sama motor penggaruk tanah.

Jika melihat dari bodi besar SUZUKI DR150, sebenarnya rival terdekat dari SUZUKI DR150 adalah Yamaha CROSSER150 dan Honda BROSS160, yang mempunyai kemiripan bodi. Sedangkan Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150 mempunyai bodi ramping ciri khas motor trail tulen.

Menurut bang admin pribadi, langkah SUZUKI Motor Indonesia sangatlah tepat. Ini menghindari benturan langsung dengan Honda CRF150 dan KLX150 yang telah lebih dulu bermain di pasar motor penggaruk tanah. SUZUKI dapat memberikan nilai lebih untuk konsumen di Indonesia dengan menjual SUZUKI DR150. Ini karena rata - rata pembeli motor penggaruk tanah tidak sepenuhnya selalu mengendarai motornya di jalur offroad atau kebanyakan masih menggunakan motornya dijalanan beraspal.

Nah, inilah kejelian SUZUKI dalam membidik pasar yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Motor yang siap dikendarai di jalanan tanah maupun beraspal dengan posisi berkendara yang tetap nyaman.